Berita Online Sumatera

Usulan Tak Terealisasi, Ketua RW dan RT Ogah – Ogahan Datang di Musrenbang Kelurahan Pasar Tanjung Enim

0 73

TANJUNG ENIM, Penasumatera.co.id – Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang tingkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, tidak sehangat pada pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Kondisi ini terkesan bahwa pelaksanaan musrenbang tingkat Kelurahan yang dilaksanakan di aula Kelurahan Pasar Tanjung Enim hanya pelengkap agenda tahunan saja mengingat ratusan usulan yang pernah disampaikan oleh masing-masing RT dan RW tak satupun ada realisasinya.

Sehingga tak heran jika usulan pada musrenbang hanya usulan, kondisi ini sangat dimaklumi oleh Sekretaris Kecamatan Lawang Kidul  H Sapranudin saat menyampaikan sambutannya di hadapan peserta Musrenbang (16/1/18).

“Saya sangat memaklumi apabila para ketua RT dan ketua rw ogah-ogahan datang karena kami berpendapat bahwa usulan yang disampaikan sejak bertahun-tahun lalu tidak ada realisasinya, namun saya berharap agar kiranya usulan tetaplah selalu disampaikan dalam forum seperti ini karena pada bulan Februari nanti akan dibahas di musrenbang tingkat kecamatan dan pada bulan Maret baru akan dibahas melalui musrenbang tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Ditegaskan pula oleh Saprarudin, untuk usulan dibawah 100 juta seharusnya cukup disampaikan melalui CSR perusahaan karena saat ini sudah ada forum CSR yang diketuai oleh Bappeda Muara Enim,  “kecuali jika usulan tersebut bersifat urgent atau sangat mendesak,” imbuhnya.

Sementara Lurah pasar Tanjung Enim Najibburahman menghimbau agar para ketua RW dan RT yang belum sempat hadir agar menyampaikan usulannya pada blanko yang sudah disediakan sehingga segala usulan tersebut dapat kita serahkan kekantor camat harapnya..(jazzi).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.