Vaksinasi Tahap I, Posko Covid Kota Arga Makmur Ramai Dikunjungi Warga

0 65

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Posko Covid- 19 Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU), sejak pagi ramai dikunjungi warga/masyarakat wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, setelah adanya pemberitahuan vaksinasi tahap I, pada Senin (9/8/2021)

Ya pada hari ini, tercatat sudah ratusan lebih masyarakat BU mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi, tentunya ini sangat positif sekali, dan kesadaran warga akan pentingnya vaksinasi cukup tinggi, ujar Satuan Tugas (Satgas) Covid- 19 BU, Ujang Ismail, MPH.

Tentu dalam hal ini kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, akan mengupayakan yang terbaik untuk Masyarakat, agar masyarakat yang sudah mendaftar pada hari ini, dan terakhir 10 Agustus 2021 dapat terakomidir semua tanpa terkendala usai diperiksa untuk dilakukan vaksinasi.

Lebih lanjut diterangkan Ujang Ismail, untuk vaksinasi tahap I kouta kita, wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ada 1000 itu terbagi ditiga titik, mulai dari di Posko Kota Arga Makmur 750 vaksin, Puskesmas Gunung Alam Arga Makmur 250 vaksinasi dan selanjutnya Puskesmas Prumnas Arga Makmur ada 250 vaksinasi.

“Rencana pelaksanaan vaksinasi warga ini, akan dilaksanakan besok pada Selasa 10 Agustus 2021 untuk menghindari kerumunan, mulai pukul 10.00 Wib catatan bagi yang telah mendaftar”, begitu ditambahkanya.

Dengan percepatan vaksinasi diharapkan warga/masyarat dapat terlindungi dari Covid- 19. Namun perlu diingat, vaksinasi bukan berarti tidak akan terjangkit virus, sebagai penambah imun kekebalan tubuh, agar reaksi yang ditimbulkan apabila terjangkit Covid- 19 ini tidak terlalu membahayakan jiwa.

Tetap Jaga Kesehatan, dengan menerapkan Prokes dengan ketat, pakai masker, cuci tangan setelah beraktifitas diluar, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan kurangi bepergian yang tidak penting. Vaksinasi melindungi diri dan keluarga dari Covid- 19 walaupun sudah divaksin, tetap patuhi Prokes yaitu masker wajib dipakai, tututupnya. (yap)

Baca Juga
Penasumatera