Wabup Bengkulu Utara Terima Penghargaan KKP HAM

0 46

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, pada Rabu (20/1/2021) terima penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (KKP HAM) Tahun 2020.

“Penghargaan berupa sertifikat Kabupaten/Kota Peduli HAM, diberikan secara simbolis oleh Imam Jauhari Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu, langsung kapada Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU), Arie Septia Adinata SE, M. AP di ruang rapat Sekda”

Wakil Bupati (Wabub), dalam kesempatan ini menuturkan apresiasi atas Kunjungan Kerja (Kunker) rombongan Kanwil Kemenkumham yang berkoordinasi ke Pemkab Bengkulu Utara, dalam upaya meningkatkan pelayanan masyarakat sesuai tugas pokoknya.

Masih disampaikan Wabub Bengkulu Utara, tentu hal ini merupakan upaya kita bersama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, juga bagaimana tingkat pelayanan kita kepada masyarakat baik di bidang pendidikan, kesehatan yang harus ditingkatkan, sampainya.

Terpisah Imam Jauhari Kepala Kanwil Kemenkumham menjelaskan bahwa rapat ini merupakan koordinasi membahas terkait peningkatan fasilitas produk hukum daerah, JFT Perancang Kantor Wilayah Kemenkum HAM Bengkulu, siap ikut merancang Perda, memberikan penyuluhan hukum, pelayanan operasional di bidang Keimigrasian, layanan terkait kekayaan intelektual serta layanan penguatan dan pelayanan HAM.

Jadi kunjungan ini merupakan upaya Peningkatan koordinasi dan sinergitas sehubungan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), tutup Imam Jauhari Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu. (**)

Baca Juga
Penasumatera