Wahana Ice Skating OPI Mal Bisa Berseluncur di es

0 41
PALEMBANG, Pena Sumatera Co.id – Bagi warga Kota Palembang yang ingin merasakan bermain di hamparan es (salju), tidak harus jauh jauh ke luar negeri. Kini wahana bermain ice skating bisa ditemui di Opi Mal lantai 3 Jakabaring Palembang.

Ice skating ini resmi dibuka pada 4 Januari 2020. Dengan luas lahan 30 meter x 17 meter, dalam.ruangan indoor, wahana bermain sekaligus olahraga ini menawarkan pencinta ice skeating untuk berselancar di atas es (salju) dengan kedinginan hingga minus 4 derajat celcius.

General Manajer Ice Skating Opi Mal, Michelle Pricila mengatakan, awalnya wahana ini terbuat dari lilin. Namun setelah di up grade sedemikian rupa sehingga benar benar menjadi wahana ice skeating dengan dilapisi es (salju) dengan ketebalan es nya kisaran 5-7cm.

“Dengan ketebalan es yang benar benar ada ini, pengunjung akan merasakan sensasi yang benar benar luar biasa,”promosinya, belum lama ini.

Menurutnya, wahana ice skating ini tidak hanya sebagai wahana hiburan saja. Melainkan juga untuk memperkenalkan ice skating sebagai sarana olah raga juga.

“Ice skating ini kan juga dipertandingkan di ajang Sea Games, jadi kita juga ingin memperkenalkan wahana ini juga sebagai sarana olah raga dan pendidikan juga,” terangnya lagi.

Untuk menjaga agar suhu agar tetap dingin dan bersalju, terang Michelle, ruangan harus tetap tertutup dengan dilengkapi pipa pipa tembaga untuk mengalirkan air. Yang mana setelah menjadi es (salju) akan ditutup dengan alumunium.

“Karena itu, kondisi ruangan harus tertutup dengan kaca kaca transparan dan menjaga suhu ruangan di bawah minus 4 derajat celcius sehingga benar benar ruangan menjadi seperti tampak bersalju,” tambahnya.

Sedangkan untuk menjaga agar lantai tetap bersalju, tambahnya untuk setiap permainan dibagi menjadi beberapa sesi. Hal ini untuk menjaga agar ketebalan es (salju) tetap terjaga.

“Satu sesi durasi waktu bermain 1,5  jam. Setelah itu, lantai akan di scrub untuk membersihkan es (saljunya) dan kemudian di siram lagi dengan air,” katanya.

Untuk tiket masuk, tambahnya pada weekday dikenakan Rp 80.000/orang, dan di weekend Rp. 100.000/orang. Tapi akan ada potongan khusus untuk pemegang member Ice Skating Opi Mal.

“Kita menawarkan pengunjung untuk menjadi Member, cukup membayar rp200 ribu, sudah mendapatkan gratis permainan pertama kalinya dan selanjutnya setiap akan masuk ada potongan rp20 ribu,”katanya. Tak hanya itu saja, nanti juga bakal ada promo promo menarik lainnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera