Waka I DPRD Bengkulu Utara Berharap Kadis dan Kaban yang Masih Plt Segera Tindaklanjuti

0 57

BENGKULU UTARA, Penasumatera.co.id – Selain terkena mutasi, ke empat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bengkulu Utara yang memasuki masa purna tugas pada 9 Juli 2019 lalu, Menambah daftar panjang deretan jabatan tinggi yang belum definitif di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU).

Diperkirakan 10 Kepala Dinas (OPD) dan I Kepala Badan yang dijabat Pelaksana Tugas (Plt) atau belum definitif diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Satpol PP dan Damkar, Kominfo, Sosial, Pariwisata, Koperasi dan UKM, Perkebunan, Kesehatan, Perpustakaan, dan Badan Pendapatan Daerah.

Wakil Ketua (Waka) I DPRD Bengkulu Utara, H. Bambang Irawan, ST, M.Hum melihat hal itu dirinya sangat prihatin atas kondisi ini dan berharap kepada Pemkab melalui BKPSDM secepatnya bekerja untuk menindaklanjuti dengan melakukan proses pengisian jabatan
tersebut dan tentunya sesuai dengan prosedur.

“Kondisi seperti ini jangan dibiarkan berlarut-larut terlalu lama, karna wewenang dari Pelaksana Tugas (Plt) sangat terbatas dan tidak bisa
untuk mengambil keputusan strategis,” begitu disampaikan Politisi dari Partai NasDem, Jum’at (12/07/2019)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, tentu kita khawatir jika nantinya ada kebijakan yang perlu diputuskan secara cepat sejumlah kepala OPD (Plt-red) tak dapat melakukan itu karna keterbatasan wewenang yang mereka miliki. Apalagi sebentar lagi akan membahas APBD P, hal inilah tentunya menganjal dan menganggu jalannya roda pemerintahan serta kinerja kedepan.

Ditempat berbeda Drs. Setyo Budi Raharjo Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara, dikonfirmasi soal 10 Dinas dan I Badan yang diduduki Plt, dirinya mengatakan untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II (Kadis) yang belum dipimpin oleh pejabat definitif, tentu kita harus ada lelang.

“Untuk kapan akan dilaksanakannya mutasi atau rotasi, silahkan soal tersebut pertanyakan dengan pak Haryadi Sekretaris Daerah (Sekda) selaku panitia, yang jelas kita harus ada lelang,” Singkat Kepala BKPSDM BU ini.(Yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera