Waka II DPRD Bengkulu Utara, Hadiri Pelepasan Kades Ke SPN Rejang Lebong

0 216

Bengkulu Utara, Penasumatera.co.id – Sebanyak 183 Kepala Desa (Kades) diberangkatkan, untuk mengikuti kegiatan pelatihan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba di Kabupaten Rejang Lebong. Pelepasan keberangkatan para kepala desa masa bakti Tahun 2022-2028 pada Minggu (27/11/2022) ini turut disaksikan langsung oleh Wakil Ketua (Waka) II DPRD Bengkulu Utara, Herliyanto, S.Ip.

Pantauan awak media, selain Waka II DPRD Bengkulu Utara, turut hadir pula Wakil Bupati Arie Septia Ardinata, SE, jajaran Forkopimda, Pj Sekda, Asisten, Staf Ahli, dan segenap pejabat lingkup Pemerintahan Bengkulu Utara, Camat, Kepala desa se Kabupaten Bengkulu Utara.

“Selamat mengikuti pelatihan. Semoga ilmu yang didapati nantinya dapat diaplikasikan untuk membangun desa,” ujar Herliyanto.

Ia menuturkan, tentu tujuan pelatihan Kades ini untuk meningkatkan pengetahuan serta ilmu tentang penyelenggaraan pemerintahan desa, sehingga menjadi kades yang terintegritas dan paham aturan. Selain itu agar Kepala Desa terpilih dapat memperkuat tali persaudaraan, antara kepala desa satu dan kepala desa lainnya.

“Semoga dapat diikuti dengan selesai dan lancar. Demi melaksanakan tugas sesuai regulasi dan aturan yg berlaku, hingga nantinya mendapatkan bekal yang cukup dalam menjalankan program kerja dengan baik dan memajukan Bengkulu Utara kedepannya,” tutup Herliyanto. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen
Penasumatera