Wawali Bengkulu Sidak, Lima Wanita dan Puluhan Liter Tuak Dimusnahkan

0 122

KOTA BENGKULU, Penasumatera.co.id  Menggunakan mobil plat merah Nomor Polisi (Nopol) BD 2 A Wakil Walikota (Wawali) Bengkulu Dedy Wahyudi, SE, MM, Sabtu (03/11) sekira pukul 22.30 sampai dengan pukul 02.30 Wib menggelar sidak penertiban warung remang-remang (warem) di sepanjang pantai panjang dan hiburan di Kota Bengkulu.

Sidak gabungan yang dipimpin Wawali Sabtu malam ini, dikawal Kasatpol PP Kota Bengkulu beserta personil, turut hadir dalam penertiban Dishub Kota Bengkulu Koramil, Camat, Lurah dan Kapolsek Kecamatan Ratu Samban, dengan menerjunkan puluhan personil berpakain lengkap.

Kompol Darno Kapolsek Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, dilokasi penertiban ketika mengamankan para pengunjung yang kocar-kacir ketika melihat kedatangan rombongan Wawali, mengatakan kami dari Polsek hanya melakukan pengamanan dan antisipasi disela-sela sidak apabila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.

Data dihimpun setelah melakukan pembekalan di halaman depan Kantor Camat Ratu Samban Kota Bengkulu, rombongan yang di pimpin Wawali langsung bertolak ke warung remang-remang sepanjang pantai panjang Kota Bengkulu, dilokasi rombongan berhasil mengamankan dua orang wanita pemandu karoke dan speker aktif, kemudian BB puluhan liter minuman jenis tuak langsung dimusnahkan dilokasi.

Sementara di Cafe Malibu rombongan juga mengamankan dua orang wanita penghibur tanpa identitas. Sidak dilanjutkan ke Cafetarian Pasir Putih, Objek Wisata Tapak Padri, Pantai Jakat. Menariknya ketika melakukan sidak rombongan amankan dua pemuda yang sedang asik pesta miras jenis tuak di seputar Benteng Marlborough, namun setelah dimintai keterangan dan diberi pengarahan ke dua pemuda ini dilepas.

Selanjutnya rombongan bertolak ke terminal sungai hitam, di Warem terminal sungai hitam rombongan kembali amankan satu wanita pemandu karoke di warung remang-remang yang tidak memiliki identitas. Ke lima wanita yang berhasil diamankan dalam gelaran sidak ini langsung diangkut truck Satpol PP.

Untuk ke 5 wanita yang kita amankan ini, Mitrul Ajmi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu dikonfirmasi menuturkan mereka akan kita gelandang ke Kantor Satpol PP. Nanti mereka akan kita data data terlebih dahulu, setelah itu baru kita kembalikan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kita lihat nanti di data awal karna kita sudah banyak sekali data. Apabila ia sudah dua kali atau tiga mengalami hal yang sama mereka akan kita Tipiringkan, tetapi kalau mereka baru satu kali akan kita kasih pembinaan dan membuat surat pernyataan. Jelas Kasatpol PP.

Wawali menjelaskan sidak yang digelar malam ini bertujuan untuk menertibkan tempat-tempat yang disinyalir menjadi sarang maksiat, hal yang semacam ini kalau kita biarkan sudah dipastikan akan menjadi lebih parah lagi. Seperti sekarang ini, kalau kita lihat orang jual minuman jenis tuak ini seperti orang jual kopi, kemudian wanita-wanita yang menjajakan dirinya bertebaran dimana-mana hal semacam ini harus dicegah secara dini.

Sebelumnya telah menertibkan pasar Panorama mungkin ada puluhan orang yang tidak suka dan sebaliknya ada ribuan orang yang suka. Begitu juga sidak pada malam ini tempat-tempat yang akan kita tertibkan ada yang tidak suka dan ada yang melarang, tetapi sekali lagi disampaikan Wawali kita kedepankan secara persuasif kita bujuk dan kita peringatkan. Karna sebagian dari mereka ada yang benar-benar berusaha dan sebagian ada yang melenceng.

‘Kegiatan penertiban yang kita gelar malam ini insyaallah akan kita gelar secara rutin apalagi pak Walikota telah mencanangkan Bengkulu menjadi Bengkulu Relegius, pada intinya kita ingin Kota Bengkulu bersih dan terbebas dari yang namanya maksiat,” Tutup Wawali.(yapp)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.