Wujudkan Prstasi Melalui Astra Motor Sumsel Regional Technical Skill Contest 2019 

0 9

PALEMBANG, penasumatera.co.id – Memasuki pelaksanaan tahun ke-10, Astra Motor Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan Regional Technical Skill Contest 2019 dan diikuti oleh 15 siswa kelas XII jurusan Teknik Sepeda Motor serta para guru dari 15 sekolah binaan yang sebelumnya sudah melewati seleksi dari masing-masing sekolahnya untuk mengikuti kontes tingkat regional ini. (30/07/2019).

Technical struktur, Tri Iwantoro menjelaskan, pada tahap pertama dalam kontes ini materi yang diujikan kepada para peserta pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang di ajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda.

“Acara ini dibuat untuk mengembangkan kemampuan siswa agar kedepannya memiliki keterampilan, dan juga dengan adanya acara ini kita bisa melihat feedback dari apa yang sudah diajarkan guru selama ini terhadap siswa-siswa tersebut,” ujar Tri.

Manager Technical Service Departemen Achmad Wahyudi mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan skill siswa SMK Binaan Honda Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor di seluruh Sumatera Selatan sesuai dengan kebutuhan industri. “Ajang Technical Contest for Technical High School ini diharapkan dapat menciptakan bibit unggul yang siap kerja khususnya di industri otomotif,” kata Achmad Wahyudi.

Pemenang kategori siswa pada kegiatan ini adalah Ronaldo Ikwan Lamhot (SMKN 2 Palembang) merebut juara 1, M. Ananda Saputra (SMK Muhammadiyah Belitang) merebut 2, serta Jumansyah (SMKN 1 Rambang Danmgku merebut juara 3.

Para guru juga tidak kalah melakukan aksinya dalam kompetisi ini, adapun pemenang kategori kontes guru di  mulai dari juara 1 sampai juara 3 dimenangkan oleh Dwi Haryanto (SMK Muhammadiayah), Yulius Mases (SMK Bukit Asam), dan Margono (SMKN 2 Palembang).

Selanjutnya, melalui kegiatan ini nantinya 1 orang terbaik di kontes ini akan mewakili Sumatera Selatan di ajang Honda Technical Skill Contest for Technical High School tingkat Nasional pada Oktober mendatang.

“Selamat kepada saudara Dwi Haryanto menjadi peserta terbaik yang akan mewakili ke tingkat nasional,” ujar Achmad Wahyudi.

Ronaldo Ikwan selaku guru dari salah satu peserta mengaku bahwa sudah mempersiapkan semuanya sejak beberapa bulan lalu. “Kita sudah mempersiapkan semuanya dari 2 bulan lalu mbak, mulai dari teori sampai praktek selalu diberikan kepada siswa yang terpilih. Dan kita juga pastinya optimis untuk menang, karena sudah lama mempersiapkan dan sudah banyak keluar dana juga,” tutupnya. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Penasumatera