XL Future Leaders 7 Diskusi “Fintech” di Medan

0 37

MEDAN, Penasumatera.co.id – Komitmen jangka panjang PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk terus menyiapkan generasi muda di Indonesia, menyiapkan calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang dan masuk dalam dunia kreatif berbasis digital. Melalui program sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, XL Future Leaders ( XLFL ) Global Thinking kini memasuki tahun ke-7. XL Axiata membuka kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengikuti program XLFL yang dibuka mulai 1 April lalu, hingga 31 Juli 2018 mendatang.

VP West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, “Tahun ini, tahun ketujuh bagi Program XLFL Global Thinking yang bisa menjadi kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat dari program beasiswa softskill ini.

Sosialisasi XLFL tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. XL Axiata menyelenggarakan sosialisasi di beberapa kota besar di Indonesia seperti: Bandung, Yogyakarta, Solo, Medan, Padang, Banda Aceh, Palembang, Lampung, Bengkulu, Surabaya, Makassar dan beberapa kota besar lainnya. “Medan sebagai salah satu kota penyumbang Alumnus terbanyak Program XL Future Leaders mendapat keistimewaan dengan mendapat beberapa kali roadshow di berbagai kampus di Medan seperti USU, Universitas Negeri Medan, dan Universitas Pelita Harapan. Nah, event hari ini merupakan puncak dari roadshow XL Future Leaders di Medan,” ujar Francky.

Direktur OVO Indonesia Johnny Widodo mengatakan, mahasiswa sebagai penerus bangsa jangan takut untuk berubah dan mencoba. Nah program seperti ini jangan sampai dilewatkan.

Sementara itu, Bapak Saryo selaku perwakilan dari Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Fintech Office mengutarakan perubahan Teknologi adalah suatu keniscayaan, sudah banyak anak muda yang bisa membuat start up dalam bidang fintech. “Bank Indonesia sebagai regulator paham betul dengan hal itu dan memfasilitasi dengan rutin mengadakan workshop atau pelatihan bekerjasama dengan pihak terkait, Program XL Future Leaders ini bisa jadi pintu untuk kearah yang lebih baik. Hendaknya sebagai generasi muda jangan hanya menjadi follower, jadilah seseorang yang membuat sesuatu, jadilah pemimpin.” sampainya.

Acara yang berbentuk diskusi publik dengan tema “ Financial Technology menghadirkan pembicara dari berbagai elemen diantaranya Perwakilan dari OJK, Direktur OVO Indonesia Jhonny Widodo, Bapak Saryo sebagai perwakilan  Departemen Kebijakan dan Pengawasan Sistem Pembayaran BI Fintech Office, Pimpinan Redaksi Tribun Medan Domu Ambarita. Diskusi ini diharapkan akan memberikan wawasan dan kesadaran  kepada generasi muda terutama para mahasiswa tentang perkembangan Financial Technology di Indonesia. Bagaimana cara mengembangkan atau menciptakan peluang usaha atau kerja dan bagaimana pemanfaatan dari Financial Technology itu sendiri.

Untuk bisa mengikuti program berdurasi 2 tahun ini, syarat yang harus dipenuhi antara lain adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk program XLFL tahun ini, jumlah peserta yang diterima berjumlah minimal 150 orang terpilih melalui serangkaian seleksi ketat yang diadakan oleh XL Axiata. Tidak ada kuota khusus untuk masing-masing daerah pada saat seleksi peserta dilakukan.

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via website join.xlfutureleaders.com yang dapat dilakukan  mulai 1 April hingga 31 Juli 2018. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Agustus. Peserta yang lulus registrasi online akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Tes Tertulis yang diadakan secara online pada bulan Agustus 2018. (Ofie)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.